Sebagai orang beriman, kita selalu bersandar kepada kekuatan  dan berkat Tuhan. Menyambut tahun ajaran baru 2021-2022 penghubung yayasan PSB dan unit karya Persekolahan Karya Budi Putussibau membukanya dengan Misa Pembukaan dan Perutusan Tahun Ajaran Baru 2021-2022 dan sekaligus perutusan dari Ketua Yayasan Penghubung PSB ke tempat tugas yang baru di Yogyakarta di lakukan secara daring atau virtual di ikuti oleh pengurus yayasan, kepala sekolah, guru, pegawai dan siswa-siswi.

Satu abad perjalanan Kongregasi Bruder MTB, hadir untuk bersama-sama Gereja melalui Penghubung Yayasan di Putussibau. Melalui karya persekolahan dan asrama. Namun …Masih ada banyak persoalan di sekitar kita di masa-masa yang tidak mudah ini yang harus diselesaikan sesuai dengan kemampuan dan kekuatan kita, persoalan sulitnya mengikuti misa atau ibadat di Gereja karena dibatasi oleh protokol kesehatan, persoalan finansial, persoalan sarana pra sarana, kesulitan akses pendidikan di masa pandemi, persoalan kesehatan yang tidak segera tuntas-protokol-vaksinasi, persoalan lingkungan hidup yang makin terdesak oleh kebutuhan hidup manusia, persoalan ekonomi yang tidak pernah cukup dan terpenuhi, persoalan kesejahteraan dan kebutuhan hidup yang makin tinggi dan menggoda untuk terus dipenuhi, persoalan moral dan banyak persoalan-persoalan lain.

Namun bukan tanpa harapan.
Terus ada harapan masa depan yang lebih baik untuk kita, sebagai orang beriman yang terus tetap menyandarkan pada kekuatan Tuhan dalam memperjuangkan dan memajukan pendidikan.

Sebagai pelajar, jangan takut akan masa depan. Terus tetap bersemangat, disiplin giat dalam mengikuti pembelajaran baik secara akademik maupun non akademik. Jangan menyerah, putus asa dan larut oleh situasi dan kondisi yang melunturkan niat belajar. Semangat kalian untuk belajar adalah kebanggaan bagi bapak ibu guru dan orangtuamu untuk terus membantu kalian maju meraih masa depan yang lebih. Teruslah meraih yang terbaik banggakan orangtua, keluarga, bangsa ini jangan kendor baik dalam bidang akademik ataupun akademik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
Terus menempuh pembelajaran dengan penuh semangat, terus berkelanjutan yang dari PAUD-TK lanjut ke SD – SMP – SMA Karya Budi Putussibau dari jenjang dasar sampai jenjang menengah.

Semoga tidak hanya sarana pra sarana, kuantitas yang bertambah tetapi juga keteladanan, prestasi, terus berefleksi dan mengevaluasi diri agar kualitas mutu unit-unit sekolah terus menerus meningkat. Mari mengawali tahun ajaran baru dengan maju bersama-sama, terus menjadi teladan. Melayani, mendidik tanpa batas dengan sepenuh hati sebagai yayasan, sebagai kepala sekolah, sebagai guru dan tenaga kependidikan untuk meraih masa depan yang lebih baik.