Sejak tahun 2020, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah telah memberlakukan instrumen baru untuk akreditasi sekolah dan madrasah, yang disebut Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 (IASP 2020). Instrumen baru itu membawa perubahan paradigma dalam akreditasi, dari paradigma sebelumnya yang berbasis compliance menjadi paradigma berbasis performa. Instrumen ini telah mulai diterapkan pada pilot-implementasi (pilot implementation) sejak akhir 2020.
Perubahan ini tentu penting untuk dipahami dengan baik oleh sekolah-sekolah, mulai dari landasannya, konsepnya, sistemnya dan hal-hal teknis lainnya. Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder menganggap penting untuk membahas hal ini dalam sebuah pelatihan, yang diharapkan diikuti oleh unit sekolah mulai dari jenjang SD, SMP sampai jenjang SMA. Semoga pelatihan ini dapat membantu unit – unit untuk mempersiapkan akreditasi serta mampu membawa pencerahan dan inspirasi bagi pengembangan mutu secara khusus di unit – unit karya Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggerakkan seluruh komponen, guru, tenaga kependidikan, sekolah dan yayasan untuk selalu up to date dalam mempersiapkan akreditasi.

Narasumber kegiatan ini adalah bapak Wahyu dari tim asesor akreditasi jenjang TK Provinsi Maluku.

Kegiatan di ikuti oleh seluruh TK-PAUD Yayasan PSB. Hasil dari kegiatan ini adalah semakin siapnya seluruh sekolah PAUD-TK Yayasan PSB untuk di akreditasi.