Masa pandemi covid-19 bukanlah penghalang sekolah untuk kreatif, inovatif dan meningkatkan kompetensi maupun prestasi baik untuk peserta didik, guru maupun tenaga pendidikan. Salah satu upaya itu adalah dengan meningkatkan fungsi dan peran perpustakaan sebagai sarana berliterasi, numerasi dan karakter baik menggunakan buku koleksi perpustakaan maupun dengan buku digital. Di semua sekolah bruder perpustakaan merupakan hal yang tidak terpisahkan sebagai sarana ketersediaan bahan-bahan baik buku, literatur, jurnal, sarana prasarana yang lengkap dan up to date untuk menunjang dan meningkatkan pembelajaran. Managemen dan penataan perpustakaan yang baik menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk perpustakaan yang baik juga.

Setelah melewati penilaian dari para juri dalam lomba Perpustakaan Tingkat Kota Pontianak  yang ketat baik dari penilaian berkas dan peninjauan di lapangan, akhirnya perpustakaan SD Bruder Nusa Indah berhasil meraih peringkat 1 dengan nilai 715, sedangkan SD Bruder Kanisius meraih juara harapan III dengan nilai 506, untuk SD Bruder Dahlia di peringkat 16. Selamat kepada sekolah yang telah meraih prestasi yang belum tidak berputus asa tetap semangat untuk membenahi dan melengkapi kekurangan yang masih ada.

Semoga prestasi tersebut terus dipertahankan ke level yang lebih tinggi, dan perpustakaan sekolah bruder terus berdaya guna untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi maupun karakter bagi peserta didik, guru dan tenaga kependidikan. Perpustakaan makin berdaya guna untuk orangtua, maupun masyarakat umum. Prestasi tersebut bisa diraih karena kerjasama yang baik kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, peserta didik, orangtua serta semua yang berkehendak baik.

SD Bruder Nusa Indah

Tim Penilai Mengecek Koleksi dan Sirkulasi Buku Perpustakaan SD Bruder Kanisius.