Rapat kerja kepala sekolah tahunan rutin diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder selain untuk mengevaluasi program kegiatan dan anggaran sekolah yang telah berjalan dan memantapkan rencana program dan kegiatan anggaran sekolah di tahun pelajaran 2020/2021. Juga untuk membekali kepala sekolah dengan seminar, workshop ataupun pelatihan dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan sekolah untuk masa kini maupun masa depan. Pada tahun 2019 fokus pokok pembinaan, penguatan, pendampingan, workshop, pelatihan, seminar tentang Pembelajaran Abad 21 ataupun Edukasi 4.0. dengan medatangkan narasumber yang kompeten dan profesional.

Tahun ini dalam situasi Pandemi Corona Covid-19 yang di mulai di Wuhan dan menghentak seluruh dunia, termasuk negara Indonesia yang dimulai pada pertengahan semester genap tahun pelajaran 2019/2020 dan berlanjut di semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 dengan era New Normal. Memaksa manusia dibatasi jarak dan kembali ke rumah masing-masing untuk bekerja dan belajar dari dalam rumah. Pembelajaran di sekolah-sekolah YPSB yang secara bertahap sedang memulai perubahan sesuai tuntutan Pembelajran Abad 21 dan Edukasi 4.0, harus dengan sigap dan segera cepat tanggap, suka tidak suka mau tidak mau harus berubah menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk semua jenjang pendidikan dari PAUD/TK/SD/SMP/SMA.

Peran kepala sekolah dituntut untuk cepat tanggap, terus produktif, kreatif, inovatif dalam memanagemen sekolah, kegiatann raker secara daring dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 7 September 2020.